Minggu, 01 Agustus 2010

Kisah PTN

hai kawanku setanah air, apa kabar kalian semuanya?
gue mau cerita sedikit banyak tentang perjalanan kehidupan gue untuk dapetin Perguruan Tinggi Negeri ( ptn ).

well, perjalanan nembus PTN gue bisa dibilang cukup panjang dan penuh perjuangan. Disaat temen-temen gue udah punya jawaban ketika mereka ditanyain tentang mau lanjut dimana hubungan kita (lho) salah deng, maksud gue mau dilanjut kemana studi lo, mereka semua langsung menjawab mantap semua pertanyaan itu. dengan semua PTS dan PTN yang mereka mau. sedangkan gue cuma satu jawaban yang gue punya, yaitu -----> ALHAMDULILLAH, SAYA BELUM DAPET DIMANA PUN.

sungguh menyakitkan hati sekali ketika gue menjawab semua pertanyaan orang-orang, rasanya pengen nangis darah, lompat dari lantai satu ataupun cuma bengong doang dikamar.
klimaksnya pas gue Lagi-Lagi ditolak dari IPB. itu ketiga kalinya gue ditolak dari PTN. YA ALLAH, rasanya sedih banget. sampe bingung, gue harus gmn, gmn bs bikin ortu bangga kalo gini caranya.
akhirnya gue mutusin ikut UMB dan gue ngambil IPS. YAK IPS SODARA-SODARA. gue anak IPA pindah jalur ke IPS. nyari ribut kan hahaha. gue ngga pernah sama sekali belajar IPS, tiap mau BTA gue cabut, dengan modal nekat gue pun ikut ujian yang lokasinya di FAKULTAS MIPA UI.
karena yakin nggak lolos, gue ikut satu jalur lagi buat masuk PTN. itung-itung nyoba keberuntungan, gue ikut SNMPTN. terserah mau diterima aau nggak yang penting gue udah berusaha. tapiiiiiiiiiiiiiiiiii, bedanya di SNMPTN ini gue BENER-BENER serius belajar. tiap hari gue bolak-balik BTA. kadang belajar dikelas cuma berdua, kadang rame udah kayak orang kampung ngajak ribut hahahaha.
dan hasilnyaaaaaaaa :
 ini ujian UMB gue
 
5102114523

ANNISA SALSABILLA

Diterima di: 214346 (Pend. Geografi)

Univ. Negeri Jakarta

Selamat!

dan ini ujian SNMPTN gue
Nomor Peserta Nama Peserta Diterima di
210-30-021506017 ANNISA SALSABILLA 232023 — ILMU HUKUM, UNIVERSITAS SRIWIJAYA 

Alhamdulillah banget Ya Allah, gue lolossssssss. kalo mau tau apa perasaan gue pas tau hasil ini, seneeeeeng banget. bersyukur se-syukur-syukurnya. setelah penantian panjang, gue bisa ngebahagiain ortu karena dapet PTN. yaaaaa walopun ngga sekaliber UI.

oiya, fyi, gue juga diterima di Poltekkes Negeri Departemen Kesehatan Jakarta II jurusan Gizi. Alhamdulillah sekali lagi sama Allah S.W.T
intinya sih dari perjalanan panjang gue ini, penantian panjang selama berbulan-bulan, gue cuma mau bilang,

..............jangan pernah menyerah untuk dapetin semua yang lo mau. keledai, tupai, kelinci nggak akan jatoh ke lubang yang sama, so lo juga nggak akan gagal berulang kali di lubang yang sama. yang penting, selain lo berusaha, lo juga jangan lupa terus berdoa, jangan cuma buat diri lo, tapi juga buat orang lain. (hehehehe so bijak banget deh gue)


 heeeem. sekian dulu post dari gue, kurang lebihnya mohon maaf. wass.

Pengikut